Berani untuk bermimpi di tengah keterbatasan menjadi sebuah prinsip hidup yang kemudian membawa Muhammad Beni Saputra sukses meraih cita-cita. Pemuda asal desa Teluk Langkap, Tebo, Jambi ini harus menelan pil pahit manakala dirinya ditanyakan gagal pada saat Ujian Nasional di tahun 2008.

Kegagalan ini tak lantas membawanya terpuruk semakin dalam. Dengan semangat dan tekad yang kuat, Beni pun akhirnya berhasil melanjutkan pendidikan ke jenjang universitas bermodalkan ijazah Paket C

Tak tanggung-tanggung, setelah menyelesaikan studi S1 nya di IAIN STS Jambi, ia pun kembali meneruskan pendidikan ke jenjang S2 di The Manchester University, Inggris. Dan di akhir tahun 2020 nanti, Beni akan kembali melanjutkan S3 di The Australian National University, Australia. Sungguh membanggakan, karena Beni melanjutkan S2 dan S3 nya di luar negeri dengan dukungan beasiswa dari Lembaga Pengelola Dana PEndidikan (LPDP) Kementerian Keuangan

Tak hanya gemilang menaklukkan beasiswa S2 dan S3 ke luar negeri, Beni juga beberapa kali didaulat sebagai perwakilan Indonesia di berbagai ajang pertukaran pemuda dunia. Seperti studi singkat di Arizona State University, Amerika Serikat di tahun 2011 dan Australia Indonesia Youth Exchange Program di Sydney, Australia pada tahun 2013.

Kisah suka dan duka pemuda inspiratif ini yang kemudian dibagikan oleh Sekolah Rakyat lewat webinar Jurus Jitu Anak Daerah Sukses Tembus S2-S3 di Luar Negeri dengan Beasiswa, Jumat 4 September 2020 melalui aplikasi zoom. Ada sebanyak 50 peserta yang hadir dari berbagai daerah di Indonesia dan terlihat antusias mengikuti kegiatan ini. Jadi, buat kamu yang kemarin ga sempat untuk ikutan acara ini, ikuti terus update kami di website Sekolah Rakyat ataupun media sosial Instagram @sekolahrakyat.id biar ga sampai ketinggalan ya. (SR)